Sunday 4 November 2018

UPDATE HARI INI; Kue Bola Ubi..


Setelah hujan beberapa hari dan hari ini matahari kembali datang menyapa….. I feel so happy~~
Selamat datang kembali di Dapur Kecil, sebelumnya terimakasih bagi readers yang kembali datang untuk mampir di Dapur kami atau readers yang baru pertema kali mampir di dapur kami, selamat datang semoga kalian tidak bosan.
Jadi seperti bisa, disini aku akan berbagi cerita, bukan  cerita jatuh cinta pastinya hehehe aku akan berbagi cerita tentang eksperimen yang hari ini hadir di dapur kecil kami hari ini. Well, maybe this is not much but I still want to share. Kami merupakan salah satu keluarga yang tidak begitu suka mengonsumsi nasi untuk sarapan di pagi hari, beberapa orang yang saya kenal mengonsumsi nasi sebanding dengan porsi makan siang mereka. Walaupun seharusnya kita harus mengisi energi di pagi hari dengan makanan yang sepadan dengan energi yang akan kita keluarkan untuk beraktivitas, tetap saja keluarga kami tidak begitu familiar dengan sarapan “Nasi”.
on my messy desk hehehe

Jadi, hari ini aku akan berbagi salah satu menu yang hadir di tengah – tengah dapur kecil. Kue Bola Ubi ~~~ ini adalah favorit seluruh anggota dapur kecil sebenarnya. Ya, olahan ubi memang selalu menjadi primadona bagi siapa saja. Ubi sendiri mengandung manfaat bagi pencegahan berbagai penyakit seperti;
1.      Kanker
2.      Membantu kekebalan tubuh
3.      Pencernaan
4.      Diabetes
5.      Tekanan darah
Apa saja yang terkandung di dalam ubi?
1.      Kolin; merupakan suatu zat yang membantu zat kimiawi dalam sel saraf, membantu penyerapan lemak, serta mempertahankan sturktur membrane sel.
2.      Beta Karaton; kandungan beta karoten di dalam ubi berguna bagi penghambat penuan dan melidungi tubuh dari beberpa penyakit berbahaya seperti kanker, jantung, dan asma. Beta Karoten yang diserap kedalam tubuh akan di ubah menjadi vitamin A. Oleh karena itu mengonsumsi makanan yang mengandung Vitamin A dapat melindungi mata dari kabur dini.
Dan beberapa zat penting lainnya..

Nah, jadi  apa saja yang kita butuhkan untuk menu sarapan kali ini?
Pastinya Ubi, Tepung pulut, Kelapa parut, dan gula merah.
Pertama, Kupas ubi dan cuci hingga bersih. Setelah itu parut semua ubi yang sudah dikupas. Campurkan kelapa parut+tepung pulut, juga gula dan garam secukupnya. Kemudian aduk donan hingga merata, setelah itu bentuk adonan menjadi bola – bola kecil yang sebelumnya sudah di masukkan potongan gula merah kecil – kecil. Setelah menjadi bola – bola kecil ubi bisa di goreng hingga matang. Ukuran kematangannya tergantung keinginan teman – teman masing – masing ya.
Tidak sulit kan? Menu seperti ini bisa di sajikan untuk sarapanmakan pagi, atau snack sore hari yang bisa di nikmati bersama keluarga, juga salah satu makanan yang sedap di nikmati di musim hujan hehehe.




No comments:

Post a Comment

CEMILAN MALAM INI; MAKAN DONAT MALAM - MALAM

  Dibandingkan memesan makanan dari aplikasi ponsel pintar, rumaku lebih memilih untuk memasak makanan sendiri untuk disantap. Bukan karna...