Sunday 14 October 2018

UPDATE MENU HARI INI; Daging Sambal Kecap



Assalamualaikum, selamat pagi semuanya terimakasih sudah kembali ke dapur kecil kami hari ini. Tidak seperti biasanya hari ini hujan datang menyapa bumi sejak pagi tadi. Seperti janji yang sudah kukatakan kemarin, mulai sekarang aku akan rajin update menu dapur kami sehari – sekali dan hari ini aku kembali membawa menu sederhana dari dapur kami. Kebiasaan kami yang jarang sekali makan di luar membuat dapur kecil keluarga kami sangat aktif bekerja, terlebih ibu yang paling tidak suka untuk makan di luar.
Hari ini aku kembali membawa menu Daging Sambal Kecap yang baru saja di masak dan menjadi menu makan siang kami sekeluarga hari ini. Berbicara soal daging, siapa sih yang tidak tahu bahwa daging merupakan elemen yang sering di elu – elukan dalam memnuhi protein. Banyak jenis daging lezat yang menjadi favorit banyak orang, tapi daging sambal kecap hari ini kita akan buat menggunakan daging sapi.
Beberapa manfaat daging sapi adalah:
1.      Kaya protein dan zat besi
2.      Dapat mencegah stroke dan diabetes
3.       Meningkatkan sistem imun
4.      Menjaga berat badan ideal
5.      Mempercepat penyembuhan luka
6.      Membantu fungsi jantung
7.      Menjaga kesehatan kulit
8.      Mencegak anemia
9.      Meningkatkan kesehatan kulit
10.  Meningkatkan sel darah merah
dan masih banyak manfaat lainnya yang pastinya sangat dibutuhkan oleh tubuh.
Nah, jadi bagaimana dengan menu kita hari ini? Mulanya daging yang sudah di potong – potong menjadi ukuran kecil di cuci hingga bersih, kemudian berikan garam dan jeruk nipis agar bau hanyir pada daging hilang, diamkan sejenak sebelum kemudian dimasak bersama bumbu yang sudah di bleder.

Untuk bumbu yang harus di blender kita membutuhkan; bawang putih/ bawang merah, kunyit, cabe kecil, cabe merah, kerumbar, lada.
Semua bumbu di blender secara bersamaan sampai halus sebelum kemudian di tumis. Sebelum itu kamu membutuhkan rempah – rempah yang harus di tumis terlebih dahulu sebelum measukkan bumbu’ Kayu manis, kapulaga, pekak, daun salam, dan serai yang di tokok – tokok sedikit hancur.
Tumis rempah – remapah di dalam minyak hingga mengeluarkan wewangian dan kemudian masukkan bumbu yang tadi sudah di blender. Tambah air secukupnya agar tidak terlalu kental dan juga daging. Masak hingga daging lumpuk. Dan daging sambal kecap siap di nikmati.

No comments:

Post a Comment

CEMILAN MALAM INI; MAKAN DONAT MALAM - MALAM

  Dibandingkan memesan makanan dari aplikasi ponsel pintar, rumaku lebih memilih untuk memasak makanan sendiri untuk disantap. Bukan karna...