Saturday 10 February 2018

TTEOKBOKKI JAJANAN JALAN KOREA



Assalamualaikum~ welcome back again in my just-little-forum-about-food that I called Dapur Kecil. Belakangan jadi terbengkalai masalah nulis karna kerjaan yang juga menumpuk, padahal didalam kepala begitu banyak makanan yang ingin di share di sini, apa boleh dikata waktu tidak bisa bersahabat. Well, anyway I’m back today to share food story again with you guys~~~
Andai saja kecanggihan komputer dapat mengetik hanya dengan menggunakan kekuatan pikiran mungkina aku bisa ngepost puluhan artikel dalam satu hari hihihihi

Jadi, berbicara tentang makanan atau jajanan selalu saja tidak ada titik yang dapa menghentikan percakapan kita. Para Food Blogger yang sudah jauh lebih jago daripada saya munngkin lebih dapat memberikan rekomen – rekomen tempat makan yang kece dan menarik, yah, sebagai blogger yang belum jago sekali saya juga akan merekomen jajanan yang baru – baru ini saya coba dan kemudian menjadi favorite.

Jajanan kali ini kita akan jalana – jalana ke Korea karna rekomendasi jajanan kali ini adalah….
TTEOKBOKKI!!!

private picture
   
Yayyy!!!

Tapi aku gak beneran jalan – jalan ke Korea guys heheheh, TTEOKBOKKI ini memang merupakan salah satu makanan tradisional Korea yang biasanya di jual di pinggir jalan – jalan kota Seoul atau kota – kota lain di Korea. Biasanya di jual di food truck gitu d pinggir – pinggi jalan. Tapi sebenarnya semua orang Korea bisa meracik TTEOKBOKKI sendiri dirumah. Tua- muda, cewek – cowok, hampir semua dari orang Korea apat membuat TTEOKBOKKI sendiri.
Nah, apa kah itu TTEOKBOKKI?  Penasaran kah? Nama jajajanan ini mungkin sudah tidak asing lagi karna Korean Wave yang sudah menjamur dan menyerang negara manapun di dunia. Drama – drama Korea juga sering menjadi salah satu jalur promosi makanan – makanan tradisional Korea ke seluruh dunia.
private picture

TTEOKBOKKI merupakan salah satu makanan tradisional Korea yang sering disebut dengan kue beras. Teksturnya yang kenyal dan mengenyangkan membuat jajanan ini menjadi salah satu rekomendasi untuk anak kos yang uangnya pas – pasan banget hehehehehe. TTEOKBOKKI dibuat dari tepung beras dan berbentuk seperti lidi namun tidak begitu panjang. Dimasak dengan sambal yang pedas (ini titik lezatnya) dan dicampur dengan beberpa sayur – sayuran, odeng, atau bakso ikan. Saya paling suka jika TTEOKBOKKI dicampur dengan bakso ikan. Yang paling khas dari TTEOKBOKKI adalah rasa pedasnya yang luar biasa mantap dimakan dalam keadaan masih hangat.

Nah, buat yang penasaran apakah aku langsung beli pas lagi jalan – jalan di Korea? jawabannya tidak, karna sebenarnya kamu tidak perlu benar – benar harus ke Korea untuk dapat mencicipi masakan Korea. Di Indonesia sudah banyak rumah makan Korea di mana – mana, menyediakan makanan Korea yang Halal. Apakah yakin Halal? Yah, selama mereka punya label halal lansung dari pemerintah kenapa tidak kita coba.
Jadi TTEOKBOKKI yang saya bahas diatas tadi itu saya beli di salah satu super market di Kota Medan, tepatnya di Supermarket Brastagi Tiara yang berada di Jl. Cut Mutia No.1, Medan polonia. Outlet TTEOKBOKKI yang ada di Supermarket Brastagi Tiara itu adalah cabang dari Kimbab Nara salah satu restauran masakan Korea yang laigi – lagi sudah punya label Halal. Pemilikinya adalah seorang Pria Korea yang menikah dengan seorag wanita asal Medan.

private picture

Nah, sekarang cabang TTEOKBOKKI milik Kimbab Nara sudah ada di Sun  Plaza lantai 4 depan Hypermart. Jadi kalau kalian berdomisili di Medan atau kebetulan ketika baca artikel ini  sedang liburan di Medan tidak ada salahnya untuk mencoba.

1 comment:

  1. Artikel Manfaat Daging Bekicot Untuk Ayam Aduan dari tajenonline.net sangat bagus untuk membaca jika masih ada yang mau belajara cara merawat ayam.
    Dikarenakan banyak panduan dari tajenonline.net yang bisa dijelaskan semuanya

    Baca selengkapnya disini ya guyss.
    https://tajenonline.net/manfaat-daging-bekicot-untuk-ayam-aduan/

    ReplyDelete

CEMILAN MALAM INI; MAKAN DONAT MALAM - MALAM

  Dibandingkan memesan makanan dari aplikasi ponsel pintar, rumaku lebih memilih untuk memasak makanan sendiri untuk disantap. Bukan karna...