Tuesday 23 January 2018

BOLU BAKAR MENTEGA



Adanya bahan – bahan mentah yang masih tersisa di dapur sendiri tidak salahnya mencoba meracik satu kue kesukaan keluarga, selain sebagai salah satu cara hidup hemat, mengolah macam – macam makanan didapur sendiri juga dapat menjaga keheginisan makanan bagi keluarga. Ini bukan kali pertama dapur kecil membagikan resep bolu, jika dari pembaca setia blog dapur kecil ini pastinya sudah tau ada resep resep apa yng sudah kita bagi ini disni.
Private Pictura
Semua ini berawal dari kebosanan di hari Minggu dan dengan kodisi cuaca yang sedikit sendu dengan hujan yang rintik rintik terus turun menyirami kota kecil kita, eumm siapa sich yang tidak lapar atau selalu ingin makan sesuatu ketika hujan turun. Apalagi makanan yang dibayangkan panas panas di sajikan, hmmmm semakin menggugah selera,biasanya kondisi seperti ini sering sekali dibarengi dengan makan seperti gorengan, Tapi mengingat kondisi keluarga mendapat Kartu kuning dari dokter untuk mengontrol kadar kolesterolnya menu goreng – gorengan sudah pasti harus di minuskan sekcil mungkin. hehehe Jadi, terpikirlah untuk membuat Bolu Bakar Mentega yang dari dulu menjadi favorit seluruh keluarga. Singkatnya, kami kemudian membuat Bolu Bakar Mentega didapur sederhana dengan Mixer yang sudah akut tapi masih bisa diajak bekerja sama.
Private Picture

 
Resep Bolu Bakar Mentega kami:
5 butir telur
¼ tepung terigu
¼  gula Pasir
¼ Mentega blueband
Coklat bubuk kokoa secukupnya
Cara membuat mixxer gula dan telur hingga mengembang, lalu masukkan tepung,dan mentega yang sudah di cairkan dan mixxer kembali hingga benar –benar teraduk sempurna sampai mengembang. Ambil sedikit atau kira –kira 4-5 sendok makan adonan tadi masukkan ke dalam wadah kecil dan tuangkan bubuk coklat aduk dengan sempurnah hingga warna menjadi coklat.setelah itu tuang adonan yang tadi kedalam loyang setengahnya saja, kemudian tuangkan adonan yang kita campur dengan coklat dan ratakan sesuai loyang, kemudian masukkan lagi adonan yng tersisa hingga habis. Rapikan hingga coklat tertutup dengan sempurna.masukkan loyang ke dalam oven lebih kurang selama 15-45 menit. Kita disini menggunakn oven biasa.

Nah, jika kamu ingin mencoba eksperimen dari dapur sederhana kami, kamu bisa mencobanya sesuai resep diatas atau dikreasiakan dengan kreasi kamu sendiri.
~~SELAMAT MENCOBA~~

No comments:

Post a Comment

CEMILAN MALAM INI; MAKAN DONAT MALAM - MALAM

  Dibandingkan memesan makanan dari aplikasi ponsel pintar, rumaku lebih memilih untuk memasak makanan sendiri untuk disantap. Bukan karna...